Responsive Ads Here

Kamis, 12 Oktober 2017

10 Cara Alami Mengurangi Stres dan Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh Anda



Stres tampaknya telah menjadi faktor konstan dalam masyarakat yang serba cepat saat ini. Jika dibiarkan tidak terkendali, hal itu bisa mendatangkan malapetaka atas kesehatan kita. Belajar bagaimana mengelola stres secara efektif dapat berarti perbedaan antara bersikap tegar dan penuh dengan kehidupan, atau menjadi rentan terhadap penyakit dan penyakit.

Stres dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh dan mempercepat proses penuaan. Kemampuan untuk bersantai dan meremajakan meningkatkan kesehatan, vitalitas dan umur panjang.

Sistem kekebalan tubuh yang sehat mengatur proses penyembuhan tubuh kita dan melindunginya dari infeksi dan penyakit. Ketika stres membahayakan fungsi kekebalan tubuh kita, hal itu bisa berakibat pada pilek, flu, kelelahan, gangguan kardiovaskular dan penuaan dini.

Stres meningkatkan denyut jantung, tekanan darah, kadar glukosa, adrenalin, kortisol, radikal bebas dan kerusakan oksidatif. Ini memulai respons "fight or flight", menempatkan ketegangan yang tidak semestinya pada jantung, dan juga dapat meningkatkan perasaan cemas dan depresi.

Melindungi sistem kekebalan tubuh adalah bagian vital dari hidup lebih lama, merasa lebih muda dan sehat. Berikut adalah sepuluh cara sehat alami untuk mengurangi stres, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memperlambat waktu tangan.

Berjalan dan Aktivitas Fisik (menari, berkebun, bersepeda, berenang, angkat beban, dll.). Olahraga teratur dan aktivitas fisik memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda, sistem kardiovaskular, jantung, otot dan tulang.

Ini juga merangsang pelepasan endorfin, memperbaiki fungsi mental, konsentrasi / perhatian dan kinerja kognitif, dan menurunkan kolesterol, tekanan darah, kortisol dan hormon stres lainnya. Tiga sesi latihan 10 menit di siang hari sama efektifnya dengan latihan 30 menit, dan lebih mudah menyesuaikan diri dengan jadwal yang sibuk.

Yoga dan Peregangan. Gerakan lambat dan postur yoga yang dikendalikan meningkatkan kekuatan otot, fleksibilitas, jangkauan gerakan, keseimbangan, pernapasan, sirkulasi darah dan meningkatkan fokus mental, kejelasan dan ketenangan. Peregangan juga mengurangi stres mental dan fisik, ketegangan dan kecemasan, mendorong tidur yang nyenyak, menurunkan tekanan darah dan memperlambat denyut jantung anda.

Kebersihan tangan Ukuran yang paling efektif dalam mencegah penyebaran mikroorganisme yang menyebabkan infeksi adalah kebersihan tangan yang baik. Cuci tangan dengan sabun dan air segera setelah Anda pulang, dan selalu sebelum makan, sangat mengurangi paparan terhadap infeksi bakteri dan virus. Jika Anda tidak bisa mencuci dengan sabun dan air saat Anda jauh dari rumah, bawalah beberapa tisu berbasis alkohol dengan anda untuk mengendalikan eksposur dan transmisi mikroba.
Tertawa dan Humor. Ada kebenaran pada pepatah bahwa tawa adalah obat terbaik. Tertawa mengurangi hormon stres seperti adrenalin (epinefrin) dan kortisol. Ini juga menguntungkan sistem kekebalan tubuh anda dengan meningkatkan jumlah dan aktivitas Natural Killer T-cells. Sel-sel ini bertindak sebagai garis pertahanan pertama melawan serangan virus dan sel yang rusak. Temukan humor dalam berbagai hal dan terlibat dalam kegiatan yang membuat anda tertawa untuk meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan ketahanan terhadap penyakit anda.

Diet Nutrisi Tinggi. Konsumsilah makanan yang kaya akan antioksidan (seperti vitamin A, C, E dan lycopene), asam lemak omega-3, dan folat. Antioksidan melawan dan menetralisir radikal bebas, yaitu molekul yang merusak sel dan menyebabkan penyakit jantung, kanker dan penuaan dini.

Asam lemak omega-3 (lemak tak jenuh ganda) memiliki sifat anti-inflamasi, meningkatkan kardiovaskular dan pengaturan kekebalan tubuh. Hal ini membantu dalam mencegah dan mengendalikan kolesterol tinggi, hipertensi, penyakit jantung, stroke, kanker, diabetes, depresi, gangguan inflamasi dan auto-imun.

Folat mencegah penurunan kognitif terkait usia, kerusakan pembuluh darah dan sel otak dengan menurunkan kadar homosistein. Ini juga memastikan integritas DNA (penting saat kita menua dan saat hamil) dan mempromosikan sel darah merah yang sehat. Sumber makanan yang sangat baik untuk nutrisi ini adalah sebagai berikut.

Antioksidan - labu, ubi jalar, wortel, kangkung, jeruk bali (merah dan merah muda), blueberry, stroberi, semangka, melon, jeruk, paprika (merah dan hijau), tomat, brokoli, biji bunga matahari, kacang almond dan minyak zaitun.

Asam Lemak Omega-3 - biji rami tanah, kenari, salmon, kedelai dan biji labu.
Folat - sayuran berdaun hijau gelap (lobak hijau, sawi, bayam, selada romaine, sayuran collard, dll.), Kacang-kacangan, kacang polong, asparagus, kubis Brussel, bit dan okra.

Musik. Mendengarkan musik favorit anda adalah metode hebat untuk mengurangi stres dan mengurangi kecemasan. Pilihan pribadi anda dalam musik menentukan jenis suara menenangkan mana yang terbaik akan mengurangi ketegangan, tekanan darah, dan meningkatkan perasaan tenang. Perhatikan bagaimana perasaan anda saat mendengar lagu atau genre musik tertentu, dan teruslah mendengarkan lagu yang menghasilkan efek santai.

Tidur. Cukup tidur nyenyak memiliki dampak besar pada tingkat stres anda, fungsi kekebalan tubuh dan ketahanan terhadap penyakit. Kurang tidur yang kronis bisa membuat anda merasa lesu, mudah tersinggung, pelupa, rawan kecelakaan, dan mengalami kesulitan berkonsentrasi atau mengatasi kekotoran sehari-hari.

Kehilangan tidur jangka panjang juga bisa mengakibatkan penyakit jantung, stroke, hipertensi, depresi, dan kegelisahan. Waktu tidur adalah saat tubuh dan sistem kekebalan tubuh anda melakukan sebagian besar perbaikan dan peremajaannya. Usahakan tidur 7-8 jam setiap malam. Ingat istirahat dan relaksasi berjalan beriringan.

Berpikir positif. Optimisme dapat mengatasi stres dampak negatif, ketegangan dan kecemasan pada sistem kekebalan tubuh dan kesejahteraan anda. Seringkali itu adalah bagaimana anda melihat hal-hal yang menentukan apakah anda merasa terbebani, baik secara mental maupun fisik.

Memiliki sikap positif, menemukan yang baik dalam apa yang hidup melemparkan jalan anda dan melihat sisi baiknya hal meningkatkan kemampuan anda untuk mengelola stres secara efektif.
Teh. Meminum teh secara teratur sepanjang hari dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan kemampuan tubuh anda untuk melawan kuman dan infeksi.

Teh hijau dan hitam mengandung asam amino yang menguntungkan yang disebut L-theanine, yang dapat meningkatkan kemampuan melawan infeksi sel gamma delta T. L-theanine juga mendorong rasa relaksasi, ketenangan dan kesejahteraan dengan mempengaruhi pelepasan dan konsentrasi neurotransmiter (seperti dopamin, serotonin dan GABA) di otak.

Hidroterapi Bersantai di tempat mandi air panas mengurangi sakit otot dan persendian, mengurangi stres dan ketegangan, dan mendorong tidur nyenyak. Tambahkan beberapa musik yang menenangkan, pencahayaan lembut dan garam mandi beraroma alami atau busa mandi / busa busa untuk menciptakan pengalaman spa yang murah dan nyaman dalam privasi rumah anda sendiri.

Untuk memulai, cobalah resep lezat dan bergizi Monique N. Gilbert. Tingginya antioksidan dan asam lemak Omega-3.

Banana Strawberry Power Smoothie

1 pisang matang beku
1 cangkir stroberi (segar atau beku)
1/2 cangkir jus jeruk
1/2 cangkir susu kedelai
2 sdm labu kalengan
1 sendok makan biji rami tanah
1 sendok makan madu

Campur dalam food processor atau blender selama 1-2 menit, sampai halus dan lembut.
Membuat sekitar 2-3 / 4 cangkir (2 porsi)

Demikian artikel tentang cara meningkatkan kekebalan tubuh dipersembahkan oleh Jasa SEO Tangerang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar